Ratahan, Jumat (02/06/2017). Dari 1.913 siswa yang tersebar di 43 SMP/MTs di kabupaten Minahasa Tenggara peserta Ujian Akhir Nasional (UAN) dinyatakan lulus seratus persen. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Mitra, Djelly Waruis, SPt, MM.

Jumlah peserta UAN yang tercatat 1928 Siswa, namun ada 15 siswa yang tidak bisa mengikuti ujian. Sebelum UAN, pihaknya telah berupaya menghubungi kelima belas siswa tersebut, tapi kendalanya ada yang tak berhasil ditemui, ada beberapa yang sudah menikah, ada yang sudah menjadi pekerja tambang dan ada juga yang sudah sulit sekali untuk dihubungi. Secara keseluruhan, hasil UAN menunjukan prestasi yang gemilang yang tentunya tak lepas dari kerja keras para guru dan juga semangat belajar dari para siswa.

Saat pelaksanaan UAN Tanggal 2 Mei, Sekretaris Daerah Farry Liwe saat membuka naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di SMP Negeri 2 Belang, Wakil Bupati Ronald Kandoli di SMPN 6 Rasi Kecamatan Ratahan, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke di SMPN 1 Ratahan, Wakil Ketua DPRD Mitra Katrin Mokodaser di SMPN 1 Touluaan, Asisten I Setdakab Drs Gotlieb Mamahit di SMPN 1 Tombatu. Kehadiran para pejabat eksekutif dan legislative ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar focus dan teliti dalam mengerjakan soal ujian.

© 2017, Alfendy Rayo. All rights reserved.