Ratahan, mitrakab.go.id – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017  Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017 di digelar di Vila Lamet  Kabupaten Minahasa Tenggara 04/12/2017.

Tema HKN kali ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

dipilih sebagai tuan rumah peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat propinsi  berkaitan dengan   Kabupaten Minahasa Tenggara  yang baru memperoleh predikat Kabupaten Sehat, yang diterima dan diserahkan Meteri Kesehatan RI.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Tenggara berterima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dimana Kabupaten Mitra dapat dipercayakan menjadi pusat pelaksanaan HKN 2017. Sebagai inspektur upacara, yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Bupati mengatakan, tema Peringatan HKN kali ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat (PIS) serta Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang menempatkan keluarga sebagai bagian penting

Diakhir sambutannya  Bupati berharap masyarakat Mitra dapat membudayakan hidup bersih dan sehat yang harus dimulai dari keluarga.

© 2017 – 2018, Pemkab Minahasa Tenggara. All rights reserved.