Manado, Selasa (06/06/2017). Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Review Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018 dan Rencana Kegiatan Prioritas Daerah (RKPD) 2018 . Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, berlangsung selama dua hari semenjak Tanggal 5 Juni. Bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe dan sebagai Narasumber Dr Feki Masinambou, Dra Shallom Korompis, Drs Djermia Damonilala MSi, Dr Ir Zetly Tamod.

                                 

Menurut Kepala Bapeda Mitra Drs Bonny Mokorimban, diadakannya bimbingan teknis agar Perangkat Daerah dapat memahami sinkronisasi tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, lebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara. Review terhadap RPJMD dan RKPD dilakukan mengingat sebelumnya sudah direvisi karena menyesuaikan dengan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, yang dipengaruhi juga oleh agenda nasional, yakni Pilkada serentak bertahap.

Dengan adanya Bimtek ini maka sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah. Dimana Tahun 2017 terjadi perubahan Perangkat Daerah maka perlu penyesuaian dan penyelerasan program agar tidak terjadi tumpang tindih. Dan setelah dilakukan review, maka RJMD dan RKPD yang disusun akan dievaluasi oleh propinsi sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

                               

© 2017, davidson kumajas. All rights reserved.