Pasan, Senin (05/06/2017). Jemaat GMIM Nafiri Tolombukan Satu yang berada di Kecamatan Pasan merayakan HUT ke-1. Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Dr H Runtuwene, STh, MSi. Jalannya Ibadah berlangsung kusuk dan hikmat karena jemaat dan majelis memanjatkan puji syukur iman mereka telah membuahkan hasil dalam memperluas wilayah pelayanan, bahkan pembangunan gereja yang sementara berjalan sesuai dengan program.

Ketua Panitia H2RG yang dalam kapasitasnya di Pemkab Mitra sebagai Kadis Diknas Djelly Waruis mengucapkan terima kasih dan apreseasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Mitra James Sumendap SH, yang telah memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan gereja. Apalagi Bupati sebagai Ketua Panitia Pembangunan Gereja memberikan bantuan sebesar Rp 75 juta.

Asisten III Pemkab Mitra Drs Pieter Owu mengatakan, perayaan HUT sekiranya dijadikan momentum untuk evaluasi diri selaku jemaat dalam berbangsa dan bernegara. Diharapkan warga gereja menjadi pelopor dalam pembangunan, selain sebagai pioner dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Selain dihadiri jemaat dan pelayanan khusus, serta undangan, tampak juga Camat Pasan Marthinus Ratulangi SP, Pdt Vera Pondaag Pinatik, STh. Perayaan diawali dengan Ibadah, Pemasangan Lilin, Doa Syukur, Puji-pujian dan makan bersama.

© 2017, Teddy Rugian. All rights reserved.