Tombatu Timur, Sabtu (24/06/2017). Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH menghadiri Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 198 Jemaat GMIM Zaitun Mundung Wilayah Tombatu Timur. Acara HUT jemaat dirangkaikan juga dengan Pengutusan Pdt Ineke Kindangen, MTh yang sudah kurun waktu bertugas dan akan pindah pelayanan ke jemaat wilayah lain dalam Kabupaten Mitra, serta Penerimaan Guru Agama Dece Rosalina Mamosey, STh.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Petra Rembang, STh dalam khotbah menyampaikan bahwa Orang Tua Jadilah Teladan Bagi Anak-Anak. Sehingga menjadi panggilan iman bagi orang tua untuk menjaga tutur kata dan perbuatan yang baik agar nantinya dicontohi oleh generasi muda. Orang tua harus menunjukan kualitas imannya di depan anak-anak supaya anak-anak sebagai pilar gereja akan melakukan hal-hal yang baik dalam pergaulan, keluarga dan dalam pertemanan.

Bupati menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin jangan mencari kekayaan melainkan untuk menebarkan kebaikan. Dari kebaikanlah maka akan datang berkat yang melimpah karena perbuatan-perbuatan baik akan dinilai oleh orang sehingga orang-orang yang beriman tak akan melupakan hal tersebut. Bupati juga memberikan sumbangan sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan gereja pemekaran yang berada di Desa Mundung Satu. Turut hadir dalam acara tersebut mantan Sekda Mitra, yang mewakil Gubernur Sulut Ir BA Tinungki, MEng, anggota DPRD Mitra Tommy Lumintang, SE dan Sammy Pongilatan, Camat Tombatu Timur Jan Wawointana SE, para Hukum Tua Mundung Nofly Panekenan dan Hukum Tua Mundung Satu Heidi Lumintang, S.Sos dan tokoh-tokoh masyarakat.

© 2017, arlen wawointana. All rights reserved.