Beijing, mitrakab.go.id – Bupati Mitra James Sumendap bersama Asisten Administrasi Umum Setda Prov Sulut Royke Roring, Karo Ekonomi & SDA Franky Manumpil dan Direktur PDPS Vonny Paat menjadi utusan  Gubernur Sulut ke Cina, untuk mengikuti pertemuan  dengan CDB di Beijing bersama  rombongan Pemerintah RI.

Kehadiran Rombongan perwakilan Pemerintah RI, terkait undangan CDB (China Development Bank) yang merupakan Bank Pembangunan China untuk pertemuan tingkat tinggi antar kedua negara, di kantor pusat CDB di Beijing.

Dalam pertemuan ini, secara khusus membahas percepatan implementasi pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui program GMF (Global Maritime Fulcrum) dan BRI (Belt Road Initiative).

Pertemuan yang berlokasi di Kantor Pusat CDB di Beijing itu  membahas percepatan implementasi pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui program GMF (Global Maritime Fulcrum) dan BRI (Belt Road Initiative).

“Beberapa agenda yang dibahas seperti prospek kerjasama bidang ekonomi dan perdagangan, pembangunan infrastruktur serta bidang keuangan selain agenda kerjasama Bidang investasi,” ujar Bupati Sumendap dalam keterangan persnya, Senin (20/11) 2017.

Hadir dalam kegiatan terut, High Level Meeting RRT dan RI; CEO dari CDB, Experts, dan Pejabat Pemerintah RRT sementara Delegasi RI terdiri dari Para Deputi Kementerian terkait, Kemenko Maritim, BKPM, Bappenas, Perhubungan, Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, Gubernur Sulut, Gubernur Bali, dan Gubernur Kalimantan Utara, Dubes Indonesia untuk Tiongkok, serta GM BUMN; Pelindo dan Angkasa Pura.

© 2017, Pemkab Minahasa Tenggara. All rights reserved.