RATAHAN, Minggu (14/5/2017) Bupati Mitra James Sumendap, SH kembali tunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan Gereja pada agenda kerjanya kemarin, dengan mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menghadiri beberapa undangan HUT Jemaaat GMIM dan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung Gereja.

Salah satunya menghadiri HUT Jemaat GMIM Dame Tosuraya yang ke-166 yang di laksanakan di gedung Gereja yang sementara dibangun di Kelurahan Tosuraya Selatan yang diberi nama Jemaat GMIM Sola Gratia, pemekaran dari Jemaat GMIM Dame Tosuraya.

Bupati pada sambutannya menyampaikan  bahwa pembangunan gedung Gereja telah mencapai 60 persen.

Kapasitas James Sumendap dalam menyampaikan sambutan selain sebagai Bupati Minahasa Tenggara, Beliau juga sebagai Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja GMIM Sola Gratia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan Bantuan sebesar Rp 250 juta untuk tahapan pertama, dan akan memberikan lagi pada tahan berikutnya. Dalam sambutannya juga Olly menyampaikan apreseasi pada Bupati atas kepeduliaannya terhadap pembangunan Gedung Gereja.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, anggota DPRD Mitra dari fraksi PDIP, Sekda Ir Farry F Liwe serta beberapa Pejabat Propinsi Sulut.