Ratahan, mitrakab.go.id – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH memimpin langsung apel perdana pasca liburan Natal dan Tahun baru   yang juga dihadiri Wakil Bupati Ronald Kandoli,Sekrertaris daerah Kabupaten Minahasa Tenggara ,Para Asisten,pejabat pemkab serta seluruh ASN Pemkab Mitra pada Rabu 03/01/2018

Diawal sambutanya Bupati  menyatakan Tahun 2018 ini adalah tahun pengharapan dan kepastian karena dimana ada harapan disitu ada kepastian dan yang kita yakini disitu semua harapan mempunyai kepastian”.

“Menapaki tahun 2018 ini hendaklah kita bersama mengintropeksi diri serta merefleksikan diri kita apa yang telah lakukan di tahun 2017 dan membuat perencanaan apa yang hendak kita lakukan di tahun 2018 ini”.

“Saya yakin dan percaya di tahun 2018 ini saudara saudara tidak akan mengalami masa sulit tidak akan mengalami problem, karena semua yang saudara hadapi dan kerjakan sudah melalui sebuah perencanaan yang matang, pertama yang harus dilakukan kepala Perangkat Daerah (PD) harus segera membedah perencanaan yang dibuat melalui RKPD supaya kepala PD tidak bertanya lagi apa program yang akan di jalankan,mari sama sama belajar agar program dapat dijalankan dengan baik dan benar ujarnya.

Bupati menambahkan bahwa Rencana APBD 2018 dibuka dan dibicarakan dan dirapatkan serta memberi kesempatan kepada bawahan untuk memberikan masukan, langkah awal kerja kita agar supaya mengerti memahami apa yang yang tertuang dalam rencana kerja PD itu. Dalam Pilkada nanti Bupati berharap ASN harus netral.

“Mari dukung Undang-Undang Pilkada tapi gunakan hak politik anda sesuai hati nurani Semangat sangat penting dan jaga netralitas tuturnya.

Bupati mengucapkan Terima kasih karena para ASN telah menunjukan loyalitas dan dedikasi yang luar biasa,  “anda adalah orang orang terbaik saya orang orang hebat karena prestasi/pengharggaan  saya raih selama ini serta pencapaian Mitra sehingga disegani tak lepas dari peran saudara saudara serta doa masyarakat Minahasa Tenggara”.

Sehabis apel diserahkan secara simbolis  santunan jaminan  kematian dari BPJS ketenaga kerjaan  (Untuk BPD, Perangkat Desa & Tenaga Honerer) Oleh Bupati    dengan klaim asuransi Nominal Rp. 24.000.000 kepada ahli waris.

 

© 2018, Pemkab Minahasa Tenggara. All rights reserved.