Jalan sehat bersama jajaran pemkab mitra

RATAHAN, – Jumat (04/01/2018) Bupati James Sumendap SH, dalam apel jumat yang diikuti Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dalam sambutan mengawali tahun 2019 menyatakan bahwa  kita akan diperhadapkan dengan segala tugas dan  tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai abdi negra, agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagai ASN tetap mendedikasikan diri dalam pengabdian di Kabupaten Minahasa Tenggara. Bersama sama dengan  DPR sebagai rasa tanggung jawab menjadi pelaksana amanat rakyat akan bermitra bekerja  bersama sama di tahun 2019.

Memasuki era baru digitalisasi, dalam  perencanaan APBD sudah E-planing, perencanaan Keuangan E-bugeting, dalam tugas dan pengabdian e-kinerja. Sehingga dalam sistem semua telah terukur, (program perencanaaan, pengelolaaan keuangan, dari sisi kimerja sudah terukur).

Keputusan Menpan ada 5 instansi mempunyai spesifikasi beban kerja paling tingginya sehingga memiliki poin tertinggi tetapi tetap didasari profesionalisme dan kemampuan. E-kinerja akan terukur bagi yg didiplin dan bekerja dan yg tidak bekerja/disiplin.

Kabupaten Minahasa Tenggara telah menerapkan prinsip-pinsip profesionalisme dalam pemerintahan. Dalam pembuatan ijin dilakukan secara online (‘lengkap berkas’). Penerapan standard pelayanan pembuatan akte kelahiran hanya 30 menit. Dalam menggunakan Dana APBD pertangung jawabanya harus digitalisasi (bukti foto/metadata) untuk menghindati sesuatu yg membahayan.

Bupati juga mengajak Asn harus netral dalam menentukan hak suara, bekerja deng baik, dengan hati yg tidak berbeban.

“Sukses pemerintahan, sukses pilpres, Sukses pemilihan hukun tua.   Selamat Natal dan Tahun Baru, Era baru bagi kabupaten Minahasa Tenggara”.


© 2019, davidson kumajas. All rights reserved.