Stand Mitra saat dikunjungi Kedutaan Ethiopia di hari pertama Sulut Expo di Jakarta

JAKARTA SELATAN-Kamis (26/09) Hari ini, Sulut Expo yang diselenggarakan di SMESCO Convention Hall, Pancoran, Jakarta, resmi dibuka. Stand Kabupaten Minahasa Tenggara pada hari pertama event ini langsung mendapat kunjungan dari Kedutaan Ethiopia.

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang melibatkan Kabupaten/Kota se-Sulut ini mengambil tema  “North Sulawesi, Pacific Gateway of Indonesia”.

“Ini menjadi kebanggaan Pemerintah dan Masyarakat Sulut sesuai dengan tema kita bahwa Sulut menjadi pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik karena didukung penuh para investor maupun para stakeholder yang ada di Jakarta, Manado, dan dimana saja dalam rangka menunjang Sulut menjadi lebih hebat ke depan,” kata Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.

Gubernur Olly Dondokambey saat berkunjung di stand Mitra, dan diterima oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Tenggara, Djein Leonora Rende, SE.Ak didampingi Ketua Dharmawanita Kabupaten Minahasa Tenggara, Ny. Ngongoloy-Kadowangko

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri tampil dengan menghadirkan berbagai produk unggulan lokal seperti Kopi Biji Salak (Kobisa), Gula Semut, Gula Aren, dan potensi lainnya. sekaligus memamerkan potensi wisata, seperti pulau Punten taman laut Tumbak, dan Gunung Soputan.

“Jadi semua yang kita tampilkan adalah potensi yang dimiliki Mitra, baik itu produksi lokal, potensi wisata, sumber daya alam, sampai inovasi, serta kesusksesan penyelenggaraan pemerintahan kami pamerkan di booth ini, dengan harapan dapat menarik minat para wisatawan dari luar,” ujar Bupati Mitra, James Sumendap, SH.

JS sapaan akrab top eksekutif Mitra ini yakin, bahwa Mitra memiliki potensi yang tak kalah dari daerah lainnya sehingga mampu menarik perhatian dan menjadi destinasi wisata unggulan.(rolly)

© 2019, Humas. All rights reserved.