Ratahan, Rabu (05/07/2017). Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) turut serta dalam kegiatan Oliampiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, setelah Kepala Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djely Waruis, melepas keberangkatan kontingen O2SN ke Manado.

Saat acara pelepasan di Kantor Disdik Mitra di Blok A, Waruis meminta agar seluruh peserta O2SN untuk bisa¬† bisa memberikan seluruh kemampuan dan penampilan terbaik dan berusaha untuk membawa harum nama kabupaten Mitra. “Berprestasi setinggi mungkin, agar bisa menjadi bekal di masa depan untuk adik-adik nantinya dan bisa membuat bangga keluarga dan juga kabupaten,” terang Waruis.

Sementara itu, Ketua Kontingen O2SN Mitra Felda Tombokan, yang juga Kepala Bidang Dikdas mengatakan, kali ini Mitra mengutus 1 kontingen yang terdiri dari 11 orang, mulai dari pendamping, official, hingga peserta O2SN. Peserta dari Mitra nantinya akan mengikuti 3 cabang olahraga yakni Bulutangkis, Karate, dan Atletik pada lomba yang akan dilaksanakan selama tiga hari sampai tanggal 7 Juli. Nantinya ke depan pihaknya akan berupaya memberikan perhatian khusus dengan adanya reward atau penghargaan yang diberikan bagi peserta O2SN yang bisa menjadi jawara di tingkat Propinsi. Dan sudah pasti, kalau ada yang menang di tingkat provinsi maka akan diutus ke tingkat Nasional dan akan ada hadiah yang akan kami berikan.

© 2017, Teddy Rugian. All rights reserved.