Jakarta, mitrakab.go.id – Kabupaten Minahasa Tenggara kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA)  .
Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak RI, Prof Yohana Yembise kepada Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, pada malam penutupan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin malam (23/7/2018).

Keberhasilan kabupaten Mitra meraih kabupaten/kota layak anak berkat  dukungan seluruh  Organisasi Perangkat    Daerah (OPD) se kabupaten Mitra, saling menopang dan bekerja sama memenuhi  indikator penilaian. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang menyelenggarakan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak.

Menteri PPA Yohana Susana Yembise menjelaskan total ada 177 yang berhasil mendapatkan penghargaan, dari 389 kabupaten kota yang dievaluasi. Jumlah 177 di antaranya adalah penghargaan kepada 10 Pemerintah Provinsi, penghargaan utama Kota Layak Anak (KLA) akan diberikan kepada 2 kota, penghargaan Nindya diberikan kepada 11 Kabupaten Kota, penghargaan Madya diberikan kepasa 51 kabupaten kota, dan pengahargaan Pratama, 113 Kabupaten kota.

© 2018, Pemkab Minahasa Tenggara. All rights reserved.