Ratatotok, Sabtu (27/05/2017). Pelaksanaan Hari Persatuan (Hapsa) Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM yang dipusatkan di Lapangan Naruto Wilayah Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara, berlangsung sukses. Kegiatan yang dihadiri Bupati Mitra James Sumendap SH dan Ketua DPRD, Drs Tavif Watuseke ini, dijubeli ribuan orang.

Sejak pukul 08.00 pagi, kendaraan dari hampir 900 jemaat se-GMIM sudah mulai padati poros jalan menuju Ratatotok. Bahkan ada yang langsung menuju Pantai Lakban, salah satu tempat wisata andalan Mitra yang memiliki hamparan tempat parkir yang sangat luas. Ribuan kendaraan yang digunakan utusan jemaat, tak mampu ditampung di sisi kiri dan kanan serta pekarangan rumah penduduk karena sudah dipadati kendaraan peserta.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Hapsa WKI GMIM Heltty Watuseke Polii mengatakan, bahwa panitia sudah berusaha mengatur kendaraan peserta, namun diakuinya bahwa jumlah peserta memang membludak dan kendaraan setiap jemaat ada yang datang hingga tiga sampai empat unit.

Bupati mengatakan, pelaksanaan kegiatan adalah kehendak Tuhan yang harus disyukuri karena menjadi tuan rumah hayatan Sinode GMIM adalah hal yang sangat jarang, mengingat banyaknya jemaat GMIM. Sehingga kegiatan ini menjadi makna tersendiri bukan hanya untuk warga GMIM saja, namun bagi keseluruhan warga Mitra.

© 2017, Teddy Rugian. All rights reserved.