Ratahan, Rabu (17/05/2017.) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (RPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD pertama tahun 2017 dan penutupan masa persidang pertama, serta pembukaan masa sidang kedua, bertempat di ruang rapat paripurna. Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, didampingi Wakil Ketua Tonny Lasut dan Katrien Mokodaser. Hadir dari pihak eksekutif dipimpin Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli.

Laporan masa reses DPRD yang dilaksanakan di setiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD, bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD.

Wabup Ronald Kandoli, menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan penghargaam setinggi-tingganya atas kerja sama dan kiprah dewan terhormat, terutama dalam memfasilitasi dan mengalokasi berbagai aspirasi masyarakat Minahasa Tenggara, hingga bisa diparipurnakan. Pihaknya mengakui bahwa lembaga legislasi terus memberikan dukungan kepada eksekutif untuk percepatan pembangunan daerah. Serta segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian dari Eksekutif, yang nantinya akan ditata pada APBD Perubahan 2017 dan ada juga akan ditata pada APBD 2018.

 

© 2017, davidson kumajas. All rights reserved.