Touluaan Selatan, Kamis (08/06/2017). Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menggerakan perekonomian rakyat dan peningkatan taraf hidup masyarakat, terus dilakukan secara merata di semua wilayah. Kali ini Pemkab Mitra pembangunan Pasar Rakyat di Desa Kalait Tiga.

Menurut Camat Touluaan Selatan Silfana Eva Makaenas, pembangunan Pasar Rakyat ini telah mulai dilaksanakan yang diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan kios/hanggar atau lapak yang nantinya diperuntukan bagi pedagang/penjual. Anggaran pembangunan bagian dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. “Dengan adanya Pasar Rakyat ini, tentunya bukan hanya Kalait Raya saja yang akan merasakan manfaat dari fasilitas publik ini. Sudah pasti banyak pihak akan mensyukurinya ketika Pasar Desa di Kalait sudah mulai beroperasi,” imbuhnya.

Dikatakan, masyarakat Touluaan Selatan sangat berterima kasih akan perhatian Bupati Mitra James Sumendap, SH yang melakukan pembangunan sampai ke pelosok desa. Apalagi sebelumnya telah dibuka jalan penghubung Desa Tambelang-Suhuyon, dan Desa Tambelang-Kalait. Dengan demikian, prasarana penunjang perekonomian rakyat yang representatif, akan mendongkrak tingkat kesejahterahan masyarakat.

Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Marie Makalow didampingi Kabid Perdagangan Teddy Langoy, SP mengatakan, pihaknya akan memback up dan mensuport penuh terhadap program tersebut. Bahkan jika roda perekonomian berkembang pesat dan begitu cepat, maka direncanakan akan dibangun lagi Pasar Rakyat di desa lain.

 

© 2017, Teddy Rugian. All rights reserved.