Ratahan, mitrakab.go.id – Pemkab Minahasa Tenggara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) setempat, Rabu Kamis 28/12/2017, menggelar Bursa Inovasi Desa

Dalam sambutan Bupati Minahasa Tenggara yang diwakili oleh Asisten III Drs. Piether D.Owu, ME mewakili bupati Minahasa Tenggara membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa Kab.Mitra Sport Hall Kantor Bupati.

Di awal sambutannya Assisten III mengatakan bahwa” kita tahu bersama bahwa bursa inovasi desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa di lingkup kabupaten lebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kiranya lewat bursa inovasi desa dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif. Ia berharap kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan. Sehingga apa yang didapat pada acara tersebut dapat diimplementasikan di gampong masing-masing sesuai dengan potensi sumber daya yang ada.

Sememtara itu kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs.Jotje Wawointana melaporkan bahwa  kegiatan-kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa yakni kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa yang bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide-ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa-desa.

Kegiatan diikuti para Camat, Hukum Tua, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa.

 

 

 

 

 

© 2017 – 2018, Pemkab Minahasa Tenggara. All rights reserved.