RATAHAN – Ajang Pemilihan Putra Putri Mitra 2017 kembali digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara yang pada tahun ini memperingati HUT Mitra yang ke-10 pada 23 Mei 2107 nanti.

Bertempat di lokasi wisata perkebunan Lamet Kelurahan Tosuraya Barat Kecamatan Ratahan Senin(8/5/17) kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir Farry F. Liwe M.Sc

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Sekda Mitra menyampaikan harapan semoga dengan ajang pemilihan Putra Putri Mitra ini menghasilkan Putra Putri Terbaik di Kabupaten Minahasa Tenggara yang nantinya akan menjadi Duta Wisata dan Budaya yang bertugas untuk mempromosikan potensi potensi Wisata dan Kebudayaan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, agar Kabupaten ini akan lebih dikenal lagi baik di kanca nasional maupun internasional, yang tentunya akan mendatangkan keuntungan di sektor Pariwisata dan Kebudayaan. Selain itu  juga mereka akan membantu setiap acara Protokoler Pemerintah Kabupaten.

Para kontestan yang mengikuti ajang ini utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan utusan dari Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Minasaha Tenggara. Peserta wajib memenuhi kriteria yang di kenal dengan istilah 3B ; Brain, Beauty dan  Behavior, dan persyaratan lainnya yang sudah ditentukan oleh panitia.

Setelah Sekda Mitra membuka kegiatan ini, langsung memberikan materi tentang  Pemerintahan kepada para finalis, dan diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Turut hadir pada acara pembukaan ini para pejabat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara.

© 2017, Alfendy Rayo. All rights reserved.