Tombatu, Selasa (16/5/2017) Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  (BBGRM) XIV Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2017 dilaksanakan di Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara dihadiri oleh  Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandow, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, Direktur Kelembagaan Masyarakat dan Kerjasama Desa Ibu Yuliati, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara Ibu Ir Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Forkopimda Sulawesi Utara dan Kab. Minahasa Tenggara, Bupati dan Wakil se-Sulawesi Utara serta Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Minahasa Tenggara.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH menyambut dan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas dipercayakannya Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat  (BBGRM) XIV.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandow kita harus mengedepankan gotong royong dalam setiap aspek masyarakat maupun pemerintah . Seperti nilai intisari dari Pancasila sebagai asas gotong royong. Dalam kesempatan ini Gubernur Sulawesi Utara mencanangkan Sulawesi Utara sebagai Laboratorium Kerukunan karena di Sulut cinta damai dan harus menjadi contoh.  Dilaksanakannya kegiatan ini di Kabupaten Minahasa Tenggara dikarenakan dalam dua tahun terakhir pengurangan orang miskin di Kabupaten Minahasa Tenggara paling tinggi se-Sulawesi Utara, serta adanya peningkatan dilihat dari parameter indeks pembangunan manusia, kesehatan, pendidikan yang harus di beri apresiasi yang tinggi kepada bupati Minahasa Tenggara. Minahasa Tenggara akan dicanangkan laboratorium pembangunan di Sulawesi Utara untuk ke depan, karena itu semua prestasi harus berjalan bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkesempatan menyerahkan secara simbolis Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) di Kabupaten Minahasa Tenggara. Jenis bantuan yang diberikan kepada Kelompok Masyarakan berupa bibit cengkih, bibit kelapa, pala, pupuk NPK, pupuk SP-36, pupuk organik, pupuk hayati, pupuk herbisida, pupuk peptisida, cangkul, sekop, hand sprayer dll.

© 2017, davidson kumajas. All rights reserved.