Ratahan, mitrakab.go.id – Plt. Bupati Ronald Kandoli menjadi  Inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII tanggal 25 April 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Plt. Bupati ketika membacakan amanat tertulis Mendagri Tjahjo Kumolo di  Halaman kantor Bupati Rabu(25/04)“ dalam amanatnya, Tjahjo berpesan agar kepala daerah tidak takut untuk berinovasi.

“Saya ingin berpesan kepada kepala daerah untuk tidak takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan,” ungkap Jaya Negara mengutip amanat Mendagri. Mengingat inovasi tidak hanya menjadi solusi menangani permasalahan daerah melainkan sebagai gerbang menuju kesejahteraan masyarakat.

“Kepada para aparatur negara untuk menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. Pemerintah tidak segan-segan apabila ada aparatur sipil negara mencoba-coba menjadi tim sukses,” sebut Mendagri seperti yang disampaikan Plt Bupati Ronald Kandoli. Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2018  mengambil tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”.

Pada kesempatan itu Plt .Bupati Ronald Kandoli mencanangkan slogan Mitra Mendunia, terhitung mulai tanggal 1 Mei 2018 , Dalam rangka memperingati dan sebagai ungkapan syukur hari ulang tahun kabupaten Minahasa Tanggara ke 11 yang jatuh pada bulan Mei nanti.

 

 

© 2018, Pemkab Minahasa Tenggara. All rights reserved.