Ratatotok, Rabu (14/06/2017). Setelah Senin Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Safari Ramadhan dengan Muhammadyah di Kecamatan Belang dan Selasa bersama Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Pusomaen, maka acara Safari Ramadhan Pemkab Mitra dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, diakhiri dengan buka puasa bersama Jamaah Syarikat Islam se-Mitra, bertempat di Kecamatan Ratatotok. Hadir bersama Bupati Mitra, James Sumendap, SH diantaranya Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua Tonny Lasut dan anggota DPRD Deker Mamusung, Sammy Pongilatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Mitra, Aswin Kyai Demak, sejumlah pimpinan SKPD, tokoh agama dan masyarakat.

Bupati mengajak jamaah untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan yang sudah terjalin selama ini. Selain itu, Bupati berharap bahwa jamaah Syarikat Islam yang adalah bagian dari rakyat Mitra, agar senantiasa mendukung setiap program pemerintah. Sebab, program yang dilakukan oleh pemerintah semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. “Dalam momentum bulan puasa ini, umat harus menjaga kebersamaan. Baik itu sebagai jamaah maupun anggota masyarakat. Dan satu hal yang paling penting juga adalah bertaqwa kepada Maha Besar Tuhan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, sebagai bentuk perhatian pemerintah maka menurut Bupati bahwa kepada Ormas Islam dan masyarakat Ratatotok, pihaknya telah menyiapkan berbagai program. Diantaranya akan diberikan bantuan sekitaran Rp 600 juta untuk pembangunan fasilitas HOS Cokroaminoto. Selanjutnya dalam waktu dekat Pasar Ratatotok akan diresmikan. Ini adalah program untuk keteraturan dan upaya dari pemerintah dalam peningkatan roda perekonomian masyarakat.

© 2017, arlen wawointana. All rights reserved.