Kobisa-Gusem-Guren Jadi Andalan Mitra di Sulut Expo

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, Drs Robby Ngongoloy, ME, M.Si, saat mempresentasikan produk dan potensi unggulan Mitra pada event Sulut Expo, Kamis (26/09)

JAKARTA SELATAN-Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Robby Ngongoloy, ME, M.Si di hari pertama Sulut Expo, Kamis (26/09), mempresentasikan semua produk dan potensi unggulan Mitra dihadapan para pengunjung yang hadir saat itu.

Adapun menurut Ngongoloy, produk unggulan local yang dihadirkan Kabupaten Minahasa Tenggara pada event tersebut yakni, Kopi Biji Salak (Kobisa), Gula Semut (Gusem), Gula Aren (Guren) serta produk khas lainnya. Selanjutnya menurut dia, selain produk lokal, Mitra juga menampilkan sekaligus memperkenalkan potensi wisata daerah, seperti pulau Punten, taman laut Tumbak, dan Gunung Soputan, pantai lakban, pantai lumintang, aer konde dan potensi wisata lainnya. “Sulut Expo merupakan moment yang berharga bagi kita untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan semua produk-produk lokal termasuk potensi wisata yang ada di Mitra. Kita juga memperkenalkan berbagai motif kain khas Mitra seperti kain bentenan yang tentunya tidak kalah menarik dengan produk daerah lain,” kata Ngongoloy.

Lebih lanjut dikatakannya, event Sulut Expo yang dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara ini, adalah momentum yang dipandang mampu memberikan kontribusi besar bagi Mitra sendiri. “Yang pasti nilai tambahnya cukup besar, mengingat event ini disaksikan atau dihadiri bukan hanya penduduk lokal Sulut, melainkan dikunjungi juga oleh pelaku-pelaku usaha yang ada di Jakarta khususnya, termasuk dari mancanegara sehingga peluang untuk menarik investor cukup besar. Saya berharap, dengan produk unggulan serta potensi wisata yang kami perkenalkan ini, bisa meraik perhatian investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Mitra,” harap Ngongoloy. (rolly)

© 2019, Humas. All rights reserved.