Bupati hadiri Syukur HUT ke 154 Jemaat PNIEL Liwutung

Bupati James Sumendap,SH beribadah dalam Safari Natal Pemkab Mitra dirangkaikan dengan Syukur HUT ke 154 Jemaat PNIEL Liwutung,Jumat(22/12)

Dalam KEsempatan tersebut Bupati mengatakan  dalam HUT ke-154 ini sekiranya Jemaat menjadi lebih dewasa dalam perjalananan berjemaat maupun dalam pelayanan, membangun iman agar lebih kokoh dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Bupati mengajak dalam merayakan Natal agar semua hidup dalam damai dan saling mengasihi satu sama lain.

Hadir dalam kegiatan Safari Natal kali ini yaitu Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Anggota DPRD Vocke Ompi,Sammy Pongilatan,Asisten I Drs G.H Mamahit,Danramil Ratahan,pejabat Pemkab.

 

 

Bupati Resmikan menara gereja GMIM Sion Lobu

Touluaan, mitrakab.go.id – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH meresmikan menara Gereja GMIM Sion Lobu Wilayah Tombatu Barat,Kamis 14/12/2017.

Bupati dalam sambutannya meminta seluruh Jemaat selalu mendukung pembangunan Gereja dan bersama sama bahu membahu menyelesaikan segala pembangunan Gereja disamping itu juga tak melupakan pembangunan iman Jemaat. “Karena Gereja ini merupakan Gereja yang mula mula setelah ada pemekaran maka gereja ini kiranya akan terus berkembang dengan semangat melayani ungkap” Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati berharap kiranya Jemaat menjadi pribadi pribadi yang tau berterima kasih dan selalu mengucap syukur,” dalam rangka menyambut natal mari kita menjadi manusia baru, baku baku bae semua,yang lalu biarlah berlalu karena sesungguhnya kehidupan baru akan datang untuk kita jalani”. Pada kesempatan itu Bupati memberikan sumbangan 100 juta rupiah untuk kelanjutan pembangunan.

Turut hadir Hadir pada kesempatan itu ketua DPRD Drs Tavif Watuseke,Wakil ketua DPRD Katrien Mokodaser, Anggota DPRD Sammy Pongilatan, Pdt.Sonni Mandagi,sekda Ir.Farry F.Liwe, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor F.Kallo, Kapolsek Touluaan, Para Pendeta, serta pejabat Pemkab Minahasa Tenggara.

 

 

Bupati Hadiri Ibadah Menyambut Natal Jemaat GPDI ”Betlehem” Winorangian

Setelah satu hari penuh mengikuti beberapa kegiatan, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH bersama Ketua DPRD Mitra Drs. Tavif Watuseke bersama rombongan Pemkab Mitra menghadiri Ibadah Menyambut Natal Jemaat GPDI ”Betlehem” Winorangian Wilayah Kecamatan Tombatu Utara. Ibadah tersebut dirangkaikan dengan Syukuran HUT ke-68 dari Pdt. Dance Silap-Kembuan, S.Th serta HUT Pernikahan yang ke-45 Tahun.

Bupati meresmikan GMIM Getsemani Basaan Wilayah Ratatotok

Ratatotok, Mitrakab.go.id – Minggu 24/09/2017. Bupati Mitra James Sumendap,SH mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE  pada Ibadah Pentahbisan gedung Gereja sekaligus bersama-sama Gubernur menandatangani prasasti peresmian GMIM Getsemani Basaan Wilayah Ratatotok.

Bupati dalam sambutannya menyatakan puji Tuhan dengan kekuatan Tangan Tuhan melalui  sehingga pembangunan Gereja ini bisa selesai begitu pula lewat doa dan usaha kita maka diresmikan juga pula Jemaat Getsemani Basaan ini yang merupakan pemekaran dari Jemaat GMIM Eklesia Basaan.

Bupati berharap jemaat dapat beribadah dengan baik rukun dan damai. Tingkat kesejahteraan masyarakat salah satunya diukur lewat pembangunan rumah ibadah salah satunya rumah ibadah GMIM Getsemani yang baru diresmikan,hal ini menandakan tingkat kesejahteraan Jemaat yang mapan karena bisa membangun Gereja lewat usaha, Jemaat diajar harus tahu bersyukur kepada Tuhan dan dapat  berterima kasih atas kebaikan orang yang berbuat baik kepada kita.

Sambutan Gubernur banyak hal yang berubah di Mitra lewat kepemimpinan Bupati Wakil Janji janji politik telah terpenuhi hal itu merupakan komitmen mensejahterakan rakyat Rumah ibadah ini dibangun begitu megah kiranya memberikan kenyamanan dalam beribadah dan terlebih mendekatkan diri pada Tuhan. Pemerintah berharap  untuk Mitra yang lebih sejahtera berjalan lancar danendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

Ibadah yang juga dihadiri Wakil Bupati Ronald Kandoli, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi II DPRD Sammy Pongilatan, Sekda Mitra  Ir. Farry Liwe,MSc, Asisten II Drs. Robby Ngongoloy,MM,MSi, Asisten III Drs. Piether Owu,ME, Staf khusus Bupati Drs. Jeremia Damongilala,M. Si, Pejabat Pemprov dan pemkab Mitra, dirangkaikan dengan dengan pelantikan serta penerimaan Pdt.Elisabeth Angow,S.Th sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Getsemani Basaan,peringatan HUT ke-104 GMIM Eklesia dan Perayaan HUT ke-4 kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara. Gubernur juga  memberikan bantuan untuk Gereja sebesar 200 juta rupiah.

Bupati Hadiri Ibadah syukur HUT ke 38 KGPM Sidang PNIEL Belang

mitrakab.go.id,   Belang –  Bupati James Sumendap,SH menghadiri ibadah pentahbisan serta meresmikan Gedung Gereja yang dirangkaikan dengan Ibadah syukur HUT ke-38 KGPM Sidang PNIEL Belang (22/07/2017). Bupati disela-sela Ibadah yang dipimpin oleh Ibadah dipimpin ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan KGPM Gbl.Tedius Batasina,STh.
Penandatanganan prasasti oleh bupati James Sumendap,SH dan ketua PP.KGPM Gbl.Fetrisia Alling,MTh. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Dereja adalah sarana untuk kita beribadah, berkumpul dan mendekatkan diri kita pada Tuhan,  Gereja bukan sekedar penampilan tapi tempat mencari jati diri kita sebagai anak Tuhan, Berbuat baik pada orang lain adalah yang utama maka kita akan dibukakan jalan oleh Tuhan Kita harus selalu belajar berterima kasih dan mengucap syukur ,baik kepada orang yang berbuat baik,pada pemerintah terlebih pada Tuhan tukasnya. Hadir sekda Ir Farry F.Liwe, Asisten I Drs. G.H Mamahit, Asisten II Drs. Robby Ngongoloy serta Pejabat Pemkab, anggota DPRD Temmy Naray, Corry Kawulusan

 

Pembukaan FSPG

Ratahan – Mitrakab.go.id – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, membuka pelaksana acara Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) tahun 2017 di Wilayah Ratahan Jumat 1/9/2017. Kegiatan pembukaan FSPG yang dilaksanakan di Sport Hall, kantor Bupati Minahasa Tenggara dihadiri oleh Ketua Sinode Pdt. DR. HWB. Sumakul, MTH dan Ketua Pemuda GMIM Pnt.Toar Pangkey ST, MT. Kegiatan pembukaan FSPG tersebut yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1 – 3 Sepetmber 2017 dan akan tersebar di tiap Jemaat di Wilayah Ratahan. Kegiatan ini disambut antusias para peserta maupun masyarakat di Minahasa Tenggara.
Bupati Mitra James Sumendap yang juga Ketua Umum Pantia FSPG 2017 berterima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu. “Untuk seluruh panitia lokal maupun umum yang telah bekerja dengan baik, saya ucapkan terima kasih. Serta kepada jajaran Pemkab Mitra yang turut meluangkan waktunya dalam membantu penyelenggaraan FSPG,” ujar Bupati.

Bupati juga berterima kasih pada masyarakat di Wilayah Ratahan yang turut membantu. Baik dalam menyiapkan akomodasi untuk peserta ataupun hal lainnya yang menyangkut terselenggaranya pesta iman tahunan ini. “Kemudian jajaran kepolisian dan TNI yang menjaga keamanan selama berlangsungnya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih,” ungkap Bupati.

Dari FSPG ini, dikatakan Bupati, bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi bagaimana bisa bersama memuliakan nama Tuhan. “Semuanya telah memberikan penampilan terbaik di tiap lomba. Namun yang menjadi terpenting bukan berkompetisi, tetapi bagaimana bersama memuliakan nama Tuhan,” ungkap Bupati. Selain itu, ia berterima kasih kepada Sinode GMIM Karena telah mempercayakan Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar FSPG tahunan ini. ”

Bupati Hadiri HUT Jemaat KGPM Imanuel Molompar

Tombatu Timur, Minggu (23/07/2017). Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-22 Tahun Jemaat KGPM Imanuel Molompar Satu. Acara tersebut dirangkaikan dengan Penempatan Gembala Pelayanan Julius Rompas, M.Th. Dalam sambutan Bupati mengapresiasi perkembangan jemaat tersebut. Beliau juga menyampaikan pengalaman bagaimana perkembangan pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara yang merupakan Kabupaten pemekaran yang dalam kondisi lalu sangat berbeda dengan sekarang ini. Bupati juga menyampaikan program-program pemerintah yang prorakyat salah satunya yaitu seluruh masyarakat akan menerima BPJS. Program tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mengurangi pengeluaran terutama untuk masalah kesehatan. Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Mitra Sammy Pongilatan, Temmy Naray, Corry Kawulusan dan Hukum Tua Desa Molompar John Mewengkang.

 

Bupati mendampingi Gubernur Sulawesi Utara dalam Ibadah Syukur Hut ke 26 GMIM Anugerah Lowu Satu Wilayah Ratahan

Ratahan, Minggu 16/07/2017. Bupati James Sumendap, SH mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly  Dondokambey, SE dalam Ibadah Syukur Hut ke 26 GMIM Anugerah Lowu Satu Wilayah Ratahan. Yang turut hadir Ketua BPW Ratahan sekaligus selaku khadim Pdt Hermanus Paat, Ketua BPMJ Pdt Demsi Gosal
beserta Pejabat Pemprov.
Wakil Bupati Ronald Kandoli yang juga selaku ketua panitia HUT dalam laporannya mengatakan dalam rangka HUT ke 26 Tahun pelayanan 2017 diawali dengan kebaktian kebangunan rohani, dilaksanakan malam sabda nada dan dana untuk pembangunan, bekerja dengan Akademi Santa Lukas Tomohon melaksanakan pelayanan fisioterapis, dan ibadah puncak pada 16/07
Bupati James Sumendap, SH dalam sambutan mengatakan atas nama pemerintah mengucapkan selamat bersyukur bagi jemaat. Mengharapkan semua baku baku bae baku baku sayang dan jangan cepat percaya hal hal yang merusak tatanan kehidupan saudara bersaudara keluarga berkeluarga dan jemaat berjemaat.
Saya selaku bupati apalagi akan memasuki tahun politik berkewajiban menjaga dan selalu mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan kedamaian dan menghindari perpecahan bahkan pertikaian akibat kondisi politik yang pastinya beda satu sama lain.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan selamat kepada jemaat yang merayakan hut ke 26, semoga dalam usia ini selalu ada berkat dari Tuhan Yesus Kristus. Membangun iman juga merupakan tanggung jawab pemerintah, pemerintah punya komitmen dalam rangka membangun ibadah yang merupakan salah satu penunjang dalam beribadah. Dalam membangun pemerintah dan gereja harus bekerja bersama sama seiring sejalan. Mari kita sama sama sinergikan antara pemerintah dan masyarakat agar program yang dijalankan dapat tuntas. Dalam acara ini Gubernur memberikan bantuan 250 juta untuk pembangunan Gereja.