Gelar Upacara Peringati Haornas ke-36, Wabup Legi: Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Wabup Drs Jocke Legi menjadi Pembina pada Upacara Haornas

RATAHAN-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan Upacara Bendera, peringati Hari Olahraga Nasional ke-36 di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (13/09). Haornas kali ini mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.
Wakil Bupati Drs Jocke Legi yang bertindak sebagai Pembina upacara saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan, Tema besar Haornas tahun ini, mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Ini menjadi edukasi penting kepada masyarakat agar tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan apabila fasilitasnya tersedia,
Dikatakan Legi, Haornas itu sendiri ditetapkan dengan mengambil momen bersejarah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-1 di Solo 9-12 September 1948 yang penuh kejuangan dan patriotisme di awal-awal kemerdekaan. “Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua Warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” kata Legi, mengutip sambutan Menpora yang dibacakannya.
Upacara ini dihadiri semua Pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dan disela upacara juga diberikan penghargaan kepada sejumlah ASN yang dinilai peduli terhadap keberadaan olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara.(rolly)