Bupati Kukuhkan kepengurusan Kerukunan Keluarga Minahasa Tenggara Kalimantan Timur

Bupati James Sumendap,SH mengukuhkan kepengurusan Kerukunan Keluarga Minahasa Tenggara Kalimantan Timur di  Hakaya Plaza Balikpapan Pada Sabtu 09/12/2017

Dalam pengukuhan pengurus KKMT  juga menjadi ajang silahturahmi atau ajang baku dapa antara saya selaku pemerintah dengan warga Mitra di perantauan.  Dalam Sambutannya Bupati mengatakan  sudah merupakan tanggung jawab  selaku Bupati bagi masyarakat Mitra di perantauan,  karena biar bagaimanapun kaluan merupakan warga Mitra tapi sudah menetap di luar daerah dan beranak cucu. Pesan Bupati agar warga mitra di Kaltim baku baku bae,saling menunjang dan jangan pernah melupakan kampung halaman. “Perkumpulan seperti KKMT ini merupakan hal positif dimana kita selaku warga Mitra di perantauan biarpun saling berjauhan tempat tinggal akan tetapi dikarenakan ada perkumpulan ini menjadi saling bertemu berkumpul guna mempererat tali persaudaraan dan saling berkomunikasi”. Ujar Bupati

Ketua  KKMT Kaltim Eddy Tulandi mewakili  Pengurus yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena bersedia hadir dan mengukuhkan pengurus KKMT Kaltim.

“Kami mendukung kepemimpinan Bupati dan tetap malanjutkan periode kedua, hal ini karena kami mengakui dan memang nyata komitmen bupati bagi masyarakat mitra, banyak perubahan yang terjadi di mitra sperti infrastruktur, penataan keuangam dan kepedualian Bupati terhadap Rakyat lewat program pro rakyat, pemimpin yang model begini yang layak dipertahankan” ujar Eddy Tulandi.

 

Turut hadir Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang, Kepala kesbangpol Balikpapan Drs.I Ketut Rasna, Kadis kesehatan Balikpapan Dr.Balerina Juul P.Pontolumiju, Sesepuh Kawanua Mitra di Balikpapan  Pdt. Ellon Pandaleke, Masyarakat Mitra Balikpapan,Samarinda,Tenggarong dan Bontang.

Dalam kegiatan ini Lima puluh  perwakilan diundang ke Mitra untuk menghadiri HUT Mitra Mei 2018 dan seluruh biaya akan di tanggung Bupati.

Susunan Pengurus Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT) Sbb:

Penasehat : Pdt E.Pandeleke,Olvi Kawuwung,Vecky Korompis

Dewan Pembina: Jimmy Pandaleke,Joy Ngantung,Yeti Soputan

 

Ketua Umum :Eddy Tulandi

Ketua I            :Christian Soputan

Ketua II            :Dolvi Demas Ompi

Sekretaris        : Meyke Alfira Kolanus

Bendahara       : Elizabeth Worang

Bendahara II    : Immanuel Waluyan

Korbid Seni Budaya : Calvin Pangkerego

Korbid Humas  :Osthy Kosakoy

Korbid SDM       :Vecky Korompis

Korbid Umum    :Djoy Worang

Keamanan         :Modi Naray

 

Mitra Terima Penghargaan Peduli HAM

Surabaya, mitrakab.go.id – Kabupaten Mitra kembali meraih  penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Bupati James Sumendap, SH  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia ke-69 tahun 2017 yang di hadiri Presiden RI Ir.Joko Widodo di The Sunnah Hotel Surakarta pada (10/12/2017). Bupati  mengatakan bahwa tahun 2015 lalu  kabupaten Mitra  juga memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, dan tahun ini kita masih dipercaya sebagai daerah yang menjunjung kepedulian terhadap hak masyarakat.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi presiden melalui menteri Hukum dan HAM dimana dinilai konsisten memperjuangkan rasa keadilan di tengah masyarakat. “saya mengajak seluruh elemen untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan HAM dan sosial bagi seluruh rakyat Minahasa tenggara demi kokohnya fondasi HAM yang kokoh di Indonesia” ucap Bupati. Bupati pada kesempatan itu didampingi asisten I Drs G.H Mamahit serta Kabag hukum Royke Lumingas,SH.

Bupati Hadiri Ibadah Menyambut Natal Jemaat GPDI ”Betlehem” Winorangian

Setelah satu hari penuh mengikuti beberapa kegiatan, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH bersama Ketua DPRD Mitra Drs. Tavif Watuseke bersama rombongan Pemkab Mitra menghadiri Ibadah Menyambut Natal Jemaat GPDI ”Betlehem” Winorangian Wilayah Kecamatan Tombatu Utara. Ibadah tersebut dirangkaikan dengan Syukuran HUT ke-68 dari Pdt. Dance Silap-Kembuan, S.Th serta HUT Pernikahan yang ke-45 Tahun.