Siswa SMA/SMK Terima Bantuan Akhir Studi

RATAHAN, Rabu (17/05/2017) Bertempat di Lamet Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, menyerahkan secara simbolis Bantuan Dana Akhir Studi bagi para siswa SMA/SMK. Bantuan bagi siswa yang baru Lulus SMA dan SMK  ini akan ditransfer ke rekening masing dimana masing siswa senilai Rp 500 ribu.

Dalam sambutannya Bupati berharap dana tersebut dipergunakan sebaik-baiknya, kiranya dapat memotivasi, mensuport bagi para siswa-siswi dalam melanjutkan studi ke tingkat lanjutan.  Dan berharap bantuan penyelesaian studi tersebut mampu membawa anak-anak di Kabupaten Minahasa Tenggara untuk lebih giat mengejar ilmu, lebih hebat dan cerdas, teruslah semangat belajar untuk mengapai cita-cita dalam melanjutkan program membangun bangsa dan negara, terlebih untuk Kabupaten Minahasa Tenggara ke depan.

Perkemahan Pramuka SMA/SMK dan SMP

RATAHAN, Jumat (12/5/2017) Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan perkemahan untuk siswa SMA/SMK dan sederajat serta SMP di kompleks Kantor DPRD Minahasa Tenggara di Kelurahan Lowu Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi spritual dan fisik agar nantinya bisa menjadi generasi handal.

Selanjutnya, dari kegiatan ini diharapkan membentuk kepribadian dan ahlak kaum muda, menannamkan semangat kebengsaan dan cinta tanah air kaum muda, meningkatkan ketrampilan kaum muda sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan mental generasi muda yang mandiri, kreatif dan inovatif. Sehingga hayatan ini bakalan digelar secara berkelanjutan.

 

 

 

72 Siswa SD se-Mitra Ikut Olimpiade Sains Nasional

RATAHAN,– Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali digelar, setelah sebelumnya telah dilakukan seleksi di 12 kecamatan yang ada di Mitra.

“Para peserta yang ikut kali ini sudah lewat tahapan penjaringan dari tingkat kecamatan dan tentunya berhak ikut di tingkat kabupaten,” terang Kepala Dinas Pedidikan Djeli Waruis MM, Rabu (8/3/2017).

Waruis, mengatakan 72 peserta OSN tingkat SD yang diambil di 12 kecamatan sudah merupakan pemenang, meskipun nantinya tetap kita mencari yang akan diutus ke tingkat propinsi.

“Yang akan diikutkan di propinsi, sesuai mata pelajaran yang dilombakan yakni IPA dan Matematika untuk tingkat SD,” ungkap waruis

Waruis optimis, prestasi yang dicapai anak anak Mitra, tidak kalah dengan yang ada di daerah lain, karena dibuktikan sempat beberapa siswa mencetak prestasi yang membanggakan baik tingkat propinsi maupun nasional.

“Saya yakin anak anak yang nantinya ke tingkat selanjutnya mampu bersaing dengan daerah lain, sehingga inti OSN dalam peningkatan SDM bisa membuahkan hasil dan berdampak bagi perkembangan mitra kedepannya,” pungkas Kepala Dinas.

sumber : manadotoday.co.id