Bupati Ronald Sorongan Pimpin Apel Korpri

Hari Senin (18/3/2024), Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Tenggara, Ronald Sorongan, memimpin upacara Korpri di halaman Kantor DPRD Minahasa Tenggara. Dalam kesempatan tersebut, Sorongan membacakan sambutan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB), mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, terutama dalam menjalankan tugas mereka sebagai abdi negara.

“Saat melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, seorang ASN harus menunjukkan kualitas kinerja yang baik,” ujar Sorongan. Selain itu, Sorongan juga menekankan pentingnya kerja profesional, efisien, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, baik dalam pekerjaan offline maupun online.

Lebih lanjut, Sorongan mengatakan bahwa ASN harus mampu beradaptasi dengan teknologi digital serta mampu melakukan pekerjaan secara manual. Kemampuan kinerja yang baik akan berdampak positif bagi masyarakat dan pemerintah.

Selain aspek kinerja, Sorongan juga menyerukan pentingnya menyaring dan menolak berita palsu serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya berita palsu dan ujaran kebencian.

“Saya berharap ASN bisa berintegrasi dengan masyarakat sehingga bisa memberikan pendidikan yang tepat tentang bahaya berita palsu dan ujaran kebencian, serta berperan aktif dalam menghasilkan konten positif di media sosial,” ujar Sorongan.

Sorongan menambahkan bahwa upacara Korpri ini merupakan momen penting dalam pembangunan daerah Minahasa Tenggara dan mengajak semua ASN untuk menjadi teladan yang profesional dalam menjalankan tugas mereka demi kemajuan bangsa dan negara, terutama daerah Minahasa Tenggara.

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, David Lalandos, para Asisten, para pejabat eselon II, dan seluruh peserta ASN yang hadir. Salah satu yang bertugas dalam upacara tersebut adalah ASN Disperkim Mitra di bawah pimpinan Kepala Dinas, Rommy Ole.